Menuju Sukses

MENUJU SUKSES

Oe…men! Aku sukses! Dab aku berhasil! Semua ketika mendengar kata “SUKSES” langsung terbersit dibenak sesuatu yang membahagiakan. Kadang jugaada yang  kembali merajut hayal kapan yaa…. terwujud cita-citaku! Tapi juga ada yang malah kembali loyo seakan harapan sudah punah. Uch Cuma seorang aku mana mungkin……? (hik,hik,hik……..menangis dech.) kasian ya…? So pasti bukan anda… hehe. Nah ni dia, yang patut ditiru saat mendengar kata “SUKSES” ia langsung berpikir “AKU JUGA BISA! TIDAK ADA ALASAN BAGIKU HARUS SEKSES”. Kemudiaan memutar otak seribu kali untuk bangkit menjadi sukses.(Emang roda diputer….!)

Orang yang ingin sekses bertanya-tanya dan terus bertanya bagaimana caranya menuju sukses?Orang lain bisa sukses kenapa kita tidak bisa….??!!! orang lain bisa mewujudkan yang menjadi dambaanya kenapa kita tidak bias….?!?

Ops! NIch ada tips yang akan bikin kita jadi SUKSEEEEEEEES……!!!! INSYAALLA!! Yang nulis juga belum sukse-sekses amat lho! Hehe tapi lumayan dhing……!(kategori sombong ya…. Ya maaf dech bukane somse Cuma rasa syukur.hehe…. yak an kalau pandai bersyukur akan tambah lagi nikmatya. o,ya  Tentang usaha pengen sukses hukumnya wajibbbb lho! Yokkita baca bentar

ََQs.Ar-Ra’du : ayat11

Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah[*]. Sesungguhnya Allah tidak merobah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan[**] yang ada pada diri mereka sendiri. dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, Maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

[*]  bagi tiap-tiap manusia ada beberapa malaikat yang tetap menjaganya secara bergiliran dan ada pula beberapa malaikat yang mencatat amalan-amalannya. dan yang dikehendaki dalam ayat Ini ialah malaikat yang menjaga secara bergiliran itu, disebut malaikat Hafazhah.

[**]  Tuhan tidak akan merobah keadaan mereka, selama mereka tidak merobah sebab-sebab kemunduran mereka.

Ternyata jadi ingat lagi dech ada malaikat juga yang ada malaikat yang selalu bersama kita ya untuk ngecatet perbuatan kita.(lho koq nyampe malaikat ya?)ehm, bukan ni yang menjadi topiknya.topiknya “barang siapa gak mau merubah dirinya sendiri maka Allah pun gak akan merubahnya tanpa kita berusaha sendiri”tapi tetep kita usaha Allah yang menentukan.

Tipsnya adalah            ;

  1. Harus menentukan target dan tujuan-tujuan dulu sebelum yang lain-lain
  2. Target dan tujuan harus yang baik-baik.(masa cita-cita koq pengen jadi penjahat g daya…)
  3. Bulatkan tekad tanamkan niat dalam-dalam kuatkan motivasi untuk dapat mewujudkan
  4. Optimis! Harus menjadi orang yang selalu berpikir optimis dan selalu ber prasangka baik kepada Allah
  5. Berpikir realistis menjahui panjang angan-angan
  6. Menyusun planning atau rencana yang matang kalo bias detail
  7. Harus bisa mimilah-nilah waktu ( harus pinter menggunakan waktu,yang gak penting-penting banget mending dikensel.)
  8. Dan yang paling penting diawal,ditengah, atau akhir selalu kita kembalikan pada Allah artinya selalu memohon kepadaNya dengan Sunggug-sungguh disertai dengan bener-bener Taqwa.

Kalau sudah sukses kabari aku ya… hehe yang penting jangan lupa bersyukur walaupun belum sukses bener. Tau gak “manjada wajada”nek gak salah artine yang bersungguh-sungguh pasti akn berhasil. Embuhlah… yang jelas Allah maha Tau Maha kuasa untuk merubah segalanya.

InsyaAllah ntar tak tulis lagi tentang sukses-sukses yang lain. Biar kita sama-sama sukses akirnya masuk sukses sama-sama. Ya mudah-mudahan ni ada manfaatnya. Uch dah mau tdur dech

Salaaaaaaaaaaam SSSSSSSSUUUUKKKSSSSSSEEEEEEEEEEEEEES……………..!

»

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: