DIKSAR KOKAM

Registrasi Peserta

upacara pembukaan

Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Cabang KOKAP KULON PROGO mengadakan DIKSAR KOKAM ( Pendidikan dasar Komando Kesiap Siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah ) yang diawali mulai tanggal 20 s.d 22 Mei 2011 bertempat di Lapangan Anjir, Hargorejo, Kokap dengan tema “ Semangat Muda Penerus perjuangan Bangsa “.

Agenda tersebut memiliki tujuan antara lain :

  1. Meluruskan Aqidah dan membangkitkan semangat amar ma’ruf nahi muhgkar dalam barisan muhammadiyah.
  2. Menggugah semangat perjuangan kader muhammadiyah
  3. Mengoptimalkan tugas dan fungsi pokok KOKAM dan SAR sebagai garis depan muhammadiyah
  4. Menjalin komunikasi antar Pemuda Muhammadiyah , pimpinan Cabang, KOKAM  dan SAR serta Ortom lain.

Disampaikan oleh Ketua Cabang Pemuda Muhammadiyah Kokap R. Wisnu Murti, S. Hi bahwa pada acara tersebut turut hadir Kyai Rujito sebagai pemateri, Ketua Cabang Muhammadiyah Kokap Juremi, S. Pd dan komandan Kokam Kulon Progo Upiyo Hasan. Dalam tausiahnya Kyai Rujito menerangkan bahwa sebagai Angkatan Muda Muhammadiyah haruslah menjadi barisan terdepan perjuangan Muhammadiyah dalam satu komando dan menjadi insan pemuda yang bertaqwa dengan kesungguhan hati serta menjalin ukuwah islamiyah yang erat. Selain itu juga disamampaikan bahwa untuk meluruskan niat dalam setiap kegiatan yang diadakan Ortom Muhammadiyah agar bernilai ibadah dan bersungguh- sungguh dalam berjihad di jalan Allah haruslah dengan dibarengi usaha dan do’a.Pada acara tersebut melibatkan  sejumlah 80 orang personil yang mewakili masing masing Ranting Pemuda Muhammadiyah se- Kecamatan Kokap. Sementara itu dalam sambutan upacara pembukaan  Ketua Cabang Muhammadiyah Kokap menyambut dengan gembira dengan diadakannya DIKSAR KOKAM tersebut dengan pesan untuk memulai abad kedua ini hendaklah menitikberatkan pada dinul Islam bukan hanya pada organisasi semata, organisasi  menjadi wahana dakwah amar ma’ruf nahi mungkar.

Ketua Panitia DIKSAR menyampaikan keterbatasan finansial bukan sebagai penghalang gerak dakwah Pemuda, seperti DIKSAR kali ini  yang dilaksanakan hanya bermodal semangat dan kebersamaan. Walaupun dengan waktu yang relatif singkat namun materi-materi pokok sudah tersampaikan, mulai dari bela diri dasar, ketauhidan, kekokaman, kemuhammadiyaan, sampai dengan kecakapan2 dasar seorang relawanpun  juga telah  disampaikan. Salah satu panita juga mengungkapkan “ Kalau dinilai DIKSAR berjalan bagus efektif dan evfisien”. Hal ini jug diiyakan oleh ketua DIKSAR.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: